Semua Sekolah Mungkin Punya Website

Website adalah salah satu media yang dapat digunakan untuk penyajian informasi. Penerapan website pada sekolah dapat digunakan untuk penyajian informasi untuk guru, murid dan masyarakat umum. Pada mulanya website adalah barang yang mahal. Selain website itu sendiri ada hal lain yang diperlukan bagi sebuah lembaga untuk tayang di internet yaitu domain dan hosting.

Kabar mahalnya biaya pembuatan website termasuk biaya sewa domain dan hosting membuat banyak sekolah hingga saat ini belum memiliki website. Sekarang kenyataannya tidak demikian lagi. Saat ini untuk memiliki sebuah website tidak lagi semahal dan sesulit dulu. Dengan biaya kurang dari Rp. 500.000 maka sekolah atau siapapun sudah bisa memiliki domain dan hosting. Itu baru hosting lalu bagaimana dengan websitenya sendiri?.

Webisite yang ditayangkan di internet melalui domain dan hosting bisa didapat dengan banyak cara. Jika mampu maka website bisa dibuat dari nol dengan bahasa pemograman yang dikuasai. Lalu bagaimana kalau tidak bisa? kalau tidak bisa membuat dari awal maka bisa dibeli kalau punya uang. Kalau tidak punya uang maka bisa menggunakan CMS yang sudah ada. Cukup ketikan di mesin pencarian kata kunci CMS Opensource maka akan muncul banyak pilihan.

Bagi teman-teman yang ingin memiliki website maka bisa mulai dari sekarang juga, tapi siapkan dulu uangnya untuk sewa domain dan hosting 🙂

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Share