Cara Mengatasi HTTP Error 500 pada SLiMS 9 Bulian Dengan Mudah dan Cepat

HTTP 500 merupakan respons yang muncul pada sisi klien terkait dengan kesalahan umum yang dikembalikan oleh server. Penyebabnya bisa bermacam-macam sehingga mencegah server untuk merespon permintaan dari klien. Jika SLiMS 9 Bulian yang teman-teman gunakan menampilkan 500 Error maka yang perlu diingat bahwa masalah tersebut bukan disebabkan oleh browser atau koneksi Internet tetapi pada sisi SLiMS 9 Bulian.

Langkah pertama yang bisa dilakukan sebagai pengelola SLiMS 9 Bulian untuk mengatasi HTTP Error 500 adalah dengan menemukan sumber permasalahannya. Untuk menemukan sumbernya bisa dilakukan dengan cara melihat error log php yang digunakan. Untuk bisa melihat log tersebut diperlukan akses ke server baik itu secara off site maupun on site. Error log akan mencatat setiap permasalahan yang muncul tergantung bagaimana kita membaca dan memahami catatan tersebut.

Setelah ditemukan catatan errornya selanjutnya adalah mencari penyelesaian masalahya. Pada catatan error sudah dituliskan bagian yang bermasalah tetapi tidak dituliskan penyelesaiannya. Pada SLiMS 9 Bulian jika muncul Error 500 biasanya disebabkan kesalahan pada modifikasi kode sumber atau perubahan pada file code. Oleh karena itu ada baiknya setiap melakukan perubahan pada code ataupun file code baiknya dilakukan pencadangan yang suatu waktu akan diperlukan. Jika teman-teman membutuhkan contoh nyata dari penanganan error 500 pada SLiMS 9 Bulian maka bisa melihat video berikut


Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.